KPU Kota Kediri – Bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kilisuci, Kamis 02 Juli 2020 pukul 09.00 sampai dengan 11.30 WIB KPU Kota Kediri melakukan Rapat Penyusunan Rancana Strategis (Renstra) tahun 2020-2024 secara bertahap. Rapat dihadiri oleh seluruh Tim Penyusun Rancana Strategis (Renstra) mulai dari Dewan Pengarah, Penanggung Jawab, Ketua, Sekertaris dan Anggota sebagaimana tertuang dalam SK KPU Kota Kediri No 06/HK.03.1-Kpt/3571/KPU-Kot/VI/2020.

Rapat ini juga sedianya dibuka sebagai pengantar oleh KPU Provinsi Jatim melaui media Dalam Jaring (Daring), namun tidak bisa terlaksana dikarenakan yang bersangkutan masih melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Pemilih dan Perencanan Anggran Tahapan Pemilihan yang Bersumber dari APBN di Banyuwangi.

Anissa Dyah Kusuma selaku Ketua Tim Penyusunan Rancana Strategis (Renstra) menekankan bahwa pelaksanaan rapat ini dilakukan guna memberikan kesempatan kepada Tim Penyusun Renstra untuk memaparkan hasil kajianya, sekaligus sebagai forum evaluasi perbaikan. Ditambahkan oleh Annisa, rapat kali ini khusus mengkaji BAB II terkait Visi Misi dan Tujuan Rentra KPU Kota Kediri tahun 2020-2024. “kita bergilir, sesuai dengan pembagian kemarin,” papar Kasubag Perencanaan, Data dan Informasi ini. 

Sementara itu Pusporini selaku Ketua KPU Kota Kediri tidak bosan-bosanya mengingatkan kepada seluruh Tim Penyusunan Rancana Strategis (Renstra) agar benar-benar melakukan tugas dan tanggungjawabnya sebagaimana SK KPU Kota Kediri No 06 tahun 2020. “mumpung kita tidak dalam masa tahapan,”demikian kata Pusporini. Rencana Strategis (Renstra) KPU Kota Kediri periode 2020-2024 adalah panduan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi KPU Kota Kediri untuk 5 (lima) tahun kedepan, disusun berdasarkan hasil analisis terhadap potensi dan permasalahan yang dihadapi KPU Kota Kediri saat ini dan ke depan. Disamping itu, Renstra KPU Kota Kediri periode 2020-2024 disusun dengan berpedoman pada Rencana Strategis (Renstra) KPU RI dan sejalan dengan arah kebijakan dan strategi nasional sebagaimana tercantum dalam Visi-Misi Presiden serta RPJMN 2020-2024. Nasr