KPU Kota Kediri – “Ikhtiar itu wajib!”. Demikian disampaikan Reza Cristian, Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Hukum dan Pengawasan saat didapuk sebagai pembina apel rutin senin pagi, 27 Juli 2020 bertempat di halaman KPU Kota Kediri.

Komisioner dengan gaya khas “santai” ini menuturkan, perlunya upaya bersama guna menjaga kondisi lingkungan KPU Kota Kediri dari bahaya wabah Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Lebih lanjut Reza Cristian memberikan gambaran bahwa di Jawa Timur ini belum ada daerah, Kota/Kabupaten yang sudah bener-benar aman atau masuk zona hijau. Di Jawa Timur masih terkategori zona Merah dan Kuning, termasuk Kota Kediri. “artinya ini masih berbahaya”. Pungkas Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasan ini.

Namun demikian, Reza Cristian juga berpesan kepada seluruh peserta apel, agar tidak perlu panik, apa lagi ketakutan berlebihan dalam menghadapi wabah virus Corona Covid-19. Selain tetap berusaha mematuhi protokol kesehatan, kita juga banyak berdoa kepada Allah SWT agar kita dijauhkan dan diselamatkan dari wabah Covid-19 ini. “jangan lupa mengetuk pintu langit”. Paparnya.

Apel senin pagi sebagai agenda rutin KPU Kota Kediri setiap seminggu sekali, merupakan usaha bersama guna membentuk karakter dan tanggungjawab seluruh komponen KPU Kota Kediri, baik Komisioner maupun kesekertariatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kerja. Apel pagi kali ini di ikuti oleh seluruh Komisoner KPU Kota Kediri, sekertaris KPU, Kasubag, staff dan mahasiswa Politenik Malang dalam rangka magang. (Nasr)