KPU Kota Kediri – Menindaklanjuti hasil Rapat Pleno Perencanaan Kegiatan minggu II bulan Agustus Tahun 2020 yang telah di programkan oleh Kasubbag Hukum KPU Kota Kediri, pada hari ini Kamis (6/8) KPU Kota Kediri melaksanakan Sinau Bareng PKPU Nomor 6 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2017 Tentang Penggantian Antar waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang RPP Kilisuci dan dihadiri oleh Komisioner serta jajaran sekretariatan KPU Kota Kediri.

Pembukaan rapat dilakukan oleh Ketua KPU ,Pusporini Endah Palupi . Yang kemudian diskusi mengenai PKPU nomor 6 tahun 2019 ini dipandu langsung oleh Komisoner KPU Kota Kediri divisi Hukum dan Pengawasan Reza Christian, SH. ” Kita kupas pasal per pasal sehingga akan mudah untuk memahami maksud yang terkandung pada PKPU 6 ini, karena PKPU ini merupakan PKPU Perubahan, jadi kita juga perlu melihat aturan yang berkaitan dengan PAW baik itu PKPU maupun Undang Undang “, papar Reza Crhistian. Diwarnai dengan diskusi, acara bedah PKPU 6 Tahun 2019 ini berlangsung cukup gayeng.

Bedah PKPU untuk hari ini dicukupkan hingga pasal 5 ayat 2, kemudian untuk agenda selanjutnya akan dibahas kembali oleh divisi Teknis Penyelenggaraan sebagai leading sector pelaksanaan proses PAW. Acara ditutup oleh Pusporini Endah Palupi pada pukul 11.30 WIB. HN

Download PKPU 6 Tahun 2017 Disini

Download PKPU 6 Tahun 2019 Disini