KPU Kota Kediri – “Pada dasarnya pada PKPU 6 Tahun 2020 itu mengatur bahwa Pemilihan Serentak Lanjutan dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan penyelenggara Pemilihan, peserta Pemilihan, Pemilih, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan” demikian ungkap Deputi Bidang Teknis KPU RI, Moch. Eberta Kawima saat melakukan kunjungan di KPU Kabupaten Kediri Jum’at (21/8).

Kegiatan kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memonitor, mengevaluasi dan mereviu terhadap pelaksanaan tahapan yang sudah berjalan, juga memberikan masukan2 penting yang harus persiapkan teman2 di jajaran KPU Kab. Kediri, seperti halnya kesiapan logistik, pencalonan, kampanye dan teknis tahapan lainnya. Menurutnya yang tak kalah penting yaitu kesiapan dari sisi SDM sendiri. Ada pesan menarik yang ditekankan kepada teman2 yaitu “Singsingkan Lengan Baju bahkan Singsingkan Celana untuk sukses penyelenggaraan Pemilihan ini“. “Jaga terus kekompakan, keharmonisan di internal lembaga sendiri, koordinasi antara sekretariat dan komisioner harus berjalan dengan baik. Kelola keuangan dengan hati2 dan cermat sesuai ketentuan,” tegas Eberta Kawima. “Melalui pemilihan yang diadakan di tengah kondisi bencana non alam ini, diharapkan KPU tidak hanya menjadi penyelenggara pemilihan saja, akan tetapi KPU juga harus mampu menjadi garda depan sosialisasi pencegahan penyebaran covid,” tambahnya.

Hadir dalam pertemuan ini selain dari jajaran KPU Kab Kediri, juga hadir Ibu Rochani selaku divisi SDM dan Litbang KPU Prov Jatim, Plt. Sekkretaris KPU Prov Jatim. Untuk KPU Kota Kediri dihadiri oleh Komisioner, Sekretaris dan Kasubag Sekretariat KPU Kota Kediri. Acara diakhiri dengan kunjungan ke RPP Digital Joyoboyo KPU Kabupaten Kediri. srt