KPU Kota Kediri – Komisioner KPU Kota Kediri divisi SDM PARMAS (Moch. Wahyudi) mengharap kepada Komisioner dan sekretariat KPU Kota Kediri merasa memiliki KPU guna meningkatkan kinerja. Hal ini disampaikan saat memberikan pengarahan pada apel pagi di halaman kantor KPU Kota Kediri (senin, 24/8). Wahyudi mengatakan bahwasannya dengan rasa memiliki tersebut secara otomatis karyawan tidak hanya bekerja tetapi juga menjaga agar KPU Kota Kediri berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dicontohkan olehnya saat revolusi industri Inggris, banyak perusahaan yang menjual saham tetapi saham tersebut tidak dijual umum tapi dijual kepada karyawan perusahaan. “dengan memiliki saham perusahaan, tidak usah diperintah kerja dengan baik, secara otomatis karyawan sudah bekerja dengan baik karena mereka tidak ingin perusahaannya rugi atau bahkan hancur. Kita bisa mencontoh hal tersebut,” terang beliau.

Wahyudi juga menyampaikan bahwa hal tersebut sejalan dengan arah kebijakan KPU RI yang tertuang dalam Renstra tahun 2020-2024 terkait peningkatan kompetensi SDM KPU dilakukan melalui pengembangan SDM. SDM yang berkualitas adalah SDM yang memiliki sifat Dedikasi (mempunyai rasa pengabdian terhadap tugas dan pekerjaannya), jujur, Inovatif (manusia yang kreatif, yang selalu mecari hal-hal yang baru); tekun (dapat memfokuskan perhatian kepada sesuatu yang dikerjakan); serta ulet (tidak mudah putus asa).

Berpedoman pada hal tersebut, Wahyudi berharap kedepan warga KPU kota Kediri tidak bekerja hanya sebatas menyelesaikan tugas tetapi bekerja sebagai pemilik KPU Kota Kediri sehingga benar-benar bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai bagian dari Komisi Pemilihan Umum sesuai dengan visi Komisi Pemilihan Umum yaitu Menjadi Penyelenggara Pemilu Serentak yang Mandiri, Profesional dan Berintegritas. Ars