KPU Kota Kediri– Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam berharap kepada masyarakat Jawa Timur untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan 2020. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pengarahan pada Focus Group Discussion  pembahasan konsep materi pendidikan pemilih di era pandemik pemilihan serentak tahun 2020 yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur di Aula lantai 2 Kantor KPU Jatim. Hadir pada FGD tersebut komisioner KPU Jawa Timur, perwakilan kesbang provinsi Jatim, OKP,  Media serta Komisioner KPU kabupaten/ kota yang membidangi sosialisasi dan pendidika pemilih. KPU Kota Kediri diwakili oleh Moch. Wahyudi selaku komisioner divisi SDM PARMAS.

Choirul Anam menjelaskan bahwa partisipasi aktif oleh masyarakat tidak hanya datang ke TPS untuk memilih, tetapi partisipasi dalam seluruh tahapan pemilihan. “Kita (KPU Jawa Timur) berharap masyarakat Jawa Timur terutama di daerah yang melaksanakan pemilihan di 2020 dapat aktif dalam pengawasan tahapan pemilihan, menjadi penyelenggara atau membantu KPU mensosialisasikan tahapan Pemilihan” kata Choirul Anam.

Selanjutnya Gogot Cahyo Bhaskhoro komisioner KPU Jawa Timur divisi Sosdiklih Parmas berharap dengan FGD ini menambah pengetahuan terkait materi pendidikan pemilih dan  dapat diimplementasikan langsung di daerah-daerah yang sekarang sedang melaksanakan Pemilihan. yud