KPU Kota Kediri – Kegiatan pemeriksaan rutin atas laporan keuangan KPU di wilayah Jawa Timur Tahun Anggaran 2019 oleh BPK sudah selesai, dengan telah diterbitkannya Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan KPU di wilayah Jawa Timur. Terhadap LHP BPK tersebut, KPU Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan pemetakan atas hasil pemeriksaan BPK di 38 KPU Kab/Kota, termasuk KPU Prov. Jatim sendiri.
Kemarin Kamis (27/8) KPU Provinsi Jatim menggelar rapat koordinasi dengan mengundang seluruh Sekretaris guna menginformasikan atas LHP BPK RI TA. 2019 tersebut.

Pada Rakor ini, Suharto (Totok) selaku Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jatim selain memaparkan LHP BPK RI di 38 KPU Kab/Kota, juga menyampaikan informasi bahwa dalam waktu dekat, Inspektorat KPU RI akan melaksanakan reviu dan verifikasi atas Pengelolaan Keuangan di Semester I Tahun Anggaran 2020 di Wilayah Jatim. Menurutnya kegiatan reviu secara simultan ini sangat penting sekali dalam rangka peningkatan kualitas Laporan Keuangan Komisi Pemilihan Umun.
Oleh karena itu Totok berpesan agar teman2 KPU di Kab/Kota bisa mempersiapkan seluruh dokumen yang ada, sehingga pelaksanaan Reviu atas laporan keuangan terlaksana dengan lancar. srt