KPU Kota Kediri– Hari ini Kamis (10/9) bertempat di Ruang rapat KPU Kabupaten Kediri, diadakan Rapat Koordinasi Persiapan Penetapan DPS pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, KPU Kota Kediri hadir sebagai undangan diwakili oleh Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi, Komisioner KPU Kota Kediri divisi Perencanaan Data dan Informasi Nasrudin dan Kasubbag Program dan Data Annisa Dyah Kusuma.

Acara tersebut dihadiri oleh Bawaslu kabupaten Kediri, Kesbangpol Kabupaten Kediri, Dispendukcapil Kabupaten Kediri, Kominfo Kabupaten Kediri dan PPK se kab kediri. Dihadiri pula oleh Nanang Indra selaku staf khusus KPU RI. Acara dipimpin oleh Komisioner KPU Kabupaten Kediri divisi Perencanaan Data dan Informasi Eka Wisnu. Dalam paparannya Eka Wisnu memberikan penjabaran road map data pemilih KPU Kabupaten Kediri. ” Data Pemilih dimulai dari data DP4 kemudian disandingkan dengan data dari Dispendukcapil. Kemudian dilakukan proses coklit hingga data terolah menjadi DPS,” terang Eka Wisnu. Lebih lanjut Eka Wisnu menjelaskan bahwa Data (DPS) inilah yang akan diplenokan secara terbuka besok hari Jumat, 11 september 2020.

Bagi KPU Kota Kediri dengan hadir dalam acara tersebut selain memberikan dukungan kepada KPU kabupaten Kediri dalam melaksanakan Pemilihan serentak 2020, juga menambah wawasan mengenai proses penyusunan DPS di tengah pandemi seperti ini. Untuk diketahui bahwa Kabupaten Kediri terdiri dari 26 Kecamatan , 344 kelurahan dan 3311 TPS. adk