KPU Kota Kediri – KPU Kota Kediri melalui Komisioner Divisi Teknis Kepemiluan (Nia Sari) dan Divisi Hukum dan Pengawasan (Reza Cristian) mendatangi KPU Kabupaten Kediri guna memantau hari terakhir perpanjangan pendafataran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kediri (Minggu, 13/9). Selain KPU Kota Kediri memantau juga Anggota KPU provinsi jawa Timur Insan Qoriawan dan Bawaslu Jawa Timur Aang Kunaifi.

Disampaikan oleh Reza Cristian hari terakhir perpanjangan pendaftaran tersebut sempat hadir di Kantor KPU Kabupaten kediri pasangan M. Ridwan dan Mudawamah beserta para pendukungnya, tetapi pendaftaran mereka tidak bisa diterima oleh KPU Kabupaten Kediri karena persyaratannya tidak lengkap. “Sekitar pukul 23.00 pasangan yang disingkat KHR-Bu Mud) bersama pendukungnya mendatangi KPU Kab. Kediri, tapi mereka tidak didampingi oleh pimpinan parpol dan tidak ada rekomendasi dari dari partai politik, sehingga pendaftarannya tidak bisa diterima” kata Reza. Sampai dengan pukul 24.00 WIB akhirnya KPU Kabupaten Kediri mengge lar rapat pleno dan penutup perpanjangan pendaftaran dengan tanpa pendaftar di masa perpanjangan.

Perlu diketahui bahwa pada masa pendaftaran 4-6 September 2020, KPU Kabupaten Kediri telah menerima 1 (satu) pendaftar bakal pasangan calon yang diusung oleh seluruh partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Kabupaten Kediri. rz