Bedah PKPU hari ini Kamis (24/9) dilaksanakan oleh KPU Kota Kediri di ruang RPP Kilisuci dan dihadiri oleh sekretariat beserta komisioner KPU Kota Kediri.

Diskusi dipimpin oleh Moch Wahyudi divisi sdm sosdiklih dan parmas KPU Kota Kediri. “Pelaksanaan Kampanye pemilihan serentak 2020 harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.seperti pada pasal 58 pkpu 13 tahun 2020 bahwa dalam pelaksanaan kampanye dengan metode pertemuan terbatas dan pertemuan tatap muka diutamakan menggunakan media sosial/media daring. Namun apabila tidak dilaksanakan melalui media sosial/media daring itu jumlah peserta pertemuan dibatasi maksimal 50 peserta. Jarak antar peserta dan fasilitas seperti hand sanitiser juga harus diperhatikan. Selain itu proses penyebaran bahan kampanye juga harus mematuhi protokol kesehatan. Untuk ukuran, materi bahan kampanyenya masih mengacu pada pkpu 4 tahun 2017,”terang wahyudi.

Lebih lanjut wahyudi menjelaskan bahwa peraturan mengenai kampanye ini wajib dipatuhi oleh setiap pasangan calon agar tidak bertambah cluster pemilu penyebaran covid 19. “Jangan sampai ada penambahan kasus positif covid karena pelaksanaan kampanye yang tidak mematuhi protokol kesehatan penyebaran covid 19,”imbuh Wahyudi.

Untuk diketahui bahwa jadwal pelaksanaan kampanye pemilihan serentak 2020 mulai 26 september sampai 5 Desember 2020. agenda bedah pkpu berikutnya akan membahas mengenai dana kampanye. nhi