KPU Kota Kediri – Hari ini Kamis (29/9) KPU Kota Kediri mengikuti Uji coba Nasional Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penggantian Antar Waktu (SIMPAW) Anggota DPR, DPD, dan DPRD Gelombang II yang diselenggarakan KPU RI secara daring. Uji coba Nasional ini terbagi menjadi 3 gelombang dan dilaksanakan mulai 28- 30 September. Peserta gelombang II selain KPU Provinsi jatim beserta KPU Kab/Kota se jatim ada 11 KPU Provinsi beserta KPU Kab/Kota se provinsi tersebut. Sebagai peserta dari KPU Kota Kediri adalah Nia Sari (Komisioner KPU Kota Kediri div. Teknis Penyelenggaraan) dan Dhinar Hastiti (Operator Aplikasi Simpaw)

Acara dibuka oleh Komisioner KPU RI divisi Teknis Penyelenggara dan Logistik Pemilu Evi Novida Ginting. Dilanjutkan penyampaian skenario Uji coba yang dipandu oleh Kepala Biro teknis Hupmas KPU RI Nursyarifah atau akrab dipangging dengan Bu Inung. ”Aplikasi Simpaw ini sebagai alat bantu dalam memproses, mengelola dan memanage PAW yang kemudian akan bisa dipublikasikan serta diakses oleh masyarakat luas. Karena memang saat ini kita dituntut untuk terbuka dalam memberikan informasi kepada masyarakat.”ujar bu Inung.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ujicoba aplikasi yang diikuti oleh operator simpaw dengan dipandu oleh Tim dari KPU RI. dhin