KPU Kota Kediri– KPU Kota Kediri mengikuti upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di Rumah Pintar Pemilu “KIlisuci” melalui chanel youtube sekretariat presiden (Kamis/01/10). Hadir pada upacara tersebut komisioner KPU Kota Kediri, Sekretaris, staff sekretariat serta PPNPN KPU Kota Kediri.
Sekretaris KPU Kota Kediri (Suroto) pasca mengikuti upacara menjelaskan bahwa kegiatan upacara ini merupakan tindaklanjut dari surat edaran KPU RI Nomor 32 Tahun 2020 tentang upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2020 yang menyebutkan bahwa pimpinan tinggi pratama atau sederajad serta para pejabat dan staf dilingkungan KPU Kabupaten/kota wajib mengikuti upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari tempat masing-masing menyesuaikan jadwal Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH). Selain itu KPU Kabupaten/Kota juga mengibarkan bendera setengah tiang pada tanggal 30 September 2020 dan satu tiang penuh pada tanggal 01 Oktober 2020.

Ditambahkan oleh Suroto bahwa upacara tersebut selain sebagai tanda peringatan Kesaktian Pancasila juga dalam rangka menguatkan nilai-nilai luhur Pancasila serta memelihara jiwa patriot para pahlawan sebagai landasan moral bangsa serta mempererat rasa persaudaraan Bangsa Indonesia dalam wadah Negara Kesatuanan Republik Indonesia. Subro