KPU Kota Kediri – Menyukuri apa yang telah diterima di tempat kerja bisa diwujudkan dengan menjalankan tugas secara professional dan berintegritas. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Kediri Divisi SDM, PARMAS dan Sosdiklih (Moch. Wahyudi) saat memberikan pengarahan pada apel pagi (senin, 05/10) di halaman kantor KPU Kota Kediri.

Mengutip Visi dan Misi KPU yang tertera dalam renstra tahun 2020-2025, Wahyudi mengatakan bahwa Visi KPU adalah menjadi penyelenggara pemilu serentak yang Mandiri, Profesional dan Berintegritas sehingga apa yang dilakukan oleh semua pihak yang ada di Kantor KPU Kota Kediri harus mengacu kepada visi tersebut. “Mandiri berarti bahwa KPU bebas dari pengaruh pihak manapun, disertai dengan transparansi dan pertanggungjawaban yang jelas sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Profesionalitas berarti berkepastian hukum, kompeten, aksessibel, tertib, terbuka, proporsional, efektif, efisien dan mendahulukan kepentingan umum” kata wahyudi. Terkait dengan integritas, Wahyudi meyampaikan bahwa kunci dari integritas adalah kejujuran yang didukung dengan adil, tranparansi dan akuntabel.

Diakhir pengarahannya, Wahyudi berharap kepada seluruh peserta apel untuk selalu bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan salah satunya adalah menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan profesional dan menjunjung tinggi integritas sebagai penyelenggara pemilu.

Perlu diketui bahwa KPU Kota Kediri rutin menggelar apel pagi yang diikuti oleh seluruh komisioner, ASN dan Tenaga Kontrak dilingkungan KPU Kota Kediri setiap senin di halaman kantor. Subro