KPU Kota Kediri – Tim Satgas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) KPU Kota Kediri menggelar rapat dalam rangka penyusunan laporan SPIP Triwulan III Tahun 2020 hari ini Rabu (7/10) di ruang RPP Kilisuci KPU Kota Kediri. Hadir dalam rapat tersebut Komisioner KPU Kota Kediri sebagai pengarah, sekretaris KPU Kota Kediri sebagai Ketua TIM, serta anggota satgas yang meliputi kasubbag dan staff sekretariat KPU Kota Kediri.

Laporan SPIP Triwulan III yang disusun oleh satgas meliputi pengendalian intern terhadap komponen 7 Kartu Kendali yang meliputi Kepegawaian, Keuangan Negara dan Hibah, Pengadaan, Persediaan dan Aset BMN, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Perjalanan dinas dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan. “Saat ini kita melaporkan SPIP triwulan yang ke III yaitu bulan Juli- September tahun 2020, agar laporan tersusun dengan baik, hari ini tim satgas SPIP dikumpulkan untuk melakukan review/ evaluasi terlebih dahulu sebelum dikirimkan ke KPU Provinsi Jawa Timur, “jelas Suroto Sekretaris KPU Kota Kediri yang juga sebagai Ketua Tim Satgas SPIP.

Ditambahkan oleh wahyudi, Komisioner KPU Kota Kediri bahwasannya penyusunan Laporan SPIP tersebut selain dikirimkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Jawa Timur juga dapat digunakan sebagai acuan pemberian penghargaan bagi pegawai di lingkungan KPU Kota Kediri yang dianggap berprestasi. “Kartu kendali dalam SPIP ini bisa juga digunakan sebagai dasar pemberian penghargaan, selain pertimbangan-pertimbangan dari komponen lainnya” tutur wahyudi.

Selanjutnya laporan SPIP yang disusun ini, akan di review oleh para komisioner sebelum dikirimkan ke KPU Provinsi Jawa Timur pada tanggal 12 oktober mendatang.nhi