KPU Kota Kediri – Sudah menjadi kegiatan rutinitas tahunan bahwa setiap Triwulan IV atau jelang akhir tahun, KPPN Kediri selalu melakukan koordinasi dengan satker mitra kerja di wilayah Kediri. Kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi terhadap pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran negara terutama pada akhir tahun.

Rabu (14/10/2020) KPA dan Tim pengelola keuangan KPU Kota Kediri menghadiri undangan sosialisasi Perdirjen Perbendaharaan Nomor PER-20/PB/2020 tentang Pedoman Pelaksaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun 2020 melalui vidcom yang di gelar KPPN Kediri berasama seluruh KPA/Kepala Satker berserta tim pengelola keuangan mitra kerja KPPN Kediri.

Dalam acara sosialisasi ini Putut Sad Herutomo Kepala KPPN Kediri menyampaikan pesan dan arahan, bahwa saat ini kita sudah masuk di Triwulan IV, artinya dalam pengelolaan keuangan di tahun 2020 tinggal 3 bulan lagi (Oktober, Nopember dan desember). Oleh karena itu satker harus cermat dalam merencanakan dan mengelola anggaran. ” Realisasi anggaran secara maksimal kalau bisa 100%, dan kalau tidak bisa minimal 90% terutama belanja bahan. Dalam penggunaan TUP harus cermat dan rinci, pengajuan SPM jangan sampai telambat,” tegas Putu.

Kemudian hal penting yang perlu juga diperhatikan seluruh satker yaitu tanggal hari libur di Triwulan IV ini, atur dengan cermat perencanaan pengajuan anggaran ke KPPN. Koordinasikan dengan KPPN apabila ada hal yang kurang jelas, atau kalau ada kendala lakukan segera koordinasi dengan petugas KPPN. Materi acara sosialisasi yaitu Pengeluaran Negara di Akhir Tahun 2020, Akutansi dan Pelaporan serta Rencana Penarikan Dana 3 bulan terakhir di Triwulan IV Tahun 2020 oleh petugas KPPN Kediri. srt