KPU Kota Kediri – Bertempat di aula pertemuan KPU Provinsi Jawa Timur, hari ini Rabu (21 Oktober 2020) Anggota KPU Kota Kediri Divisi Perencanaan, Data dan Informasi (PERDATIN) Nasrudin menghadiri acara “Rapat Pleno Terbuka, Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Triwulan III Tahun 2020 yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka langsung oleh Khoirul Anam selaku Ketua KPU Provinsi Jawa Timur ini di hadiri oleh perwakilan partai politik tingkat provinsi Jawa Timur, BASAWLU Jawa Timur, TNI POLRI, DUKCAPIL dan Komisioner KPU Kab/Kota Divisi Perencanaan, Data & Informasi se Jawa Timur yang tidak melaksanakan pilkada serentak tahun 2020.

Dalam pengantarnya Khoirul Anam mempertegas pentingnya Data Pemilih Berkelanjutan sebagai usaha bersama guna memperbaiki data pemilih, khususnya bagi Kota/Kabupaten yang tidak melakukan Pilkada Serentak tahun 2020 ini. “Amanat ini (PDPB) sesuai dengan UU No 7 Tahun 2017, SE 181 dan SE 550,” papar Anam.

Anam juga tidak lupa membeberkan perkembangan tahapan Pilkada Serentak tahun 2020, dan berbagai kemungkian lain seperti E-rekap. “Kedepan, kita berkemungkinan menggunakan E-rekap sebagai daya dukung perhitungan hasil Pilkada. Tapi, ini masih proses finalisasi, kira-kira 95% lah draf nya,” kata Anam dengan penuh harap.

Acara Rapat Pleno Terbuka, Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Triwulan III Tahun 2020 ini di akhiri dengan penyerahan hasil penetapan data kepada stakeholder terkait dan perwakilan partai politik tingkat provinsi Jawa Timur. Nasr