KPU Kota Kediri – Hari ini Selasa (3/11)KPU Kota Kediri mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020 periode bulan Oktober yang dilaksanakan di ruang RPP Kilisuci KPU Kota Kediri. Hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Kota Kediri, Mansur,ST.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi menyampaikan permintaan maaf karena Pleno terbuka Rekapitulasi PDB periode Oktober ini baru bisa terlaksana saat ini , karena ada cuti bersama minggu lalu. Pusporini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk Bawaslu Kota Kediri yang turut memberikan masukan kepada KPU Kota Kediri dalam proses memutakhirkan data Pemilih.

Hasil Pleno terbuka Rekapitulasi PDB dipaparkan oleh divisi Perencanaan dan Data KPU kota Kediri Nasrudin. ” Dari hasil pemutakhiran yang dilakukan dan dituangkan dalam Berita Acara Nomor : 64/PK.01-BA/02/KPU-Kot/XI/2020, untuk bulan Oktober ini ada total 282 pemilih dinyatakan TMS, Pemilih Laki laki sebanyak 161 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 121 pemilih. Sehingga pada bulan Oktober ini Jumlah Pemilih Laki Laki 100.032, pemilih perempuan 104.035, total ada 204.067 pemilih. Pemutakhiran ini hasil kerjasama dengan Dispendukcapil, Bawaslu serta hasil penelusuran KPU Kota Kediri,” terang Nasrudin.

Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi PDB tahun 2020 ini diakhiri dengan serah terima Berita Acara Pleno kepada Bawaslu Kota Kediri. nhi