KPU Kota Kediri – “Sebagai bagian dari Lembaga Penyelenggara Pemilu yang berada di daerah, Kita harus merasa memiliki Lembaga ini, sehingga mau menjaga dan memanfaatkan yang dipunyai terutama media sosial dan website untuk publikasi kegiatan kelembagaan” hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Kediri divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih (Wahyudi) saat memimpin Apel Pagi yang digelar di halaman Kantor KPU Kota Kediri (senin, 16/11).

Moch. Wahyudi selaku pembina apel 16 november 2020 di kantor KPU Kota Kediri

Wahyudi juga menyampaikan bawasannya sebagai organisasi yang berorientasi pelayanan masyarakat (public servis), KPU Kota Kediri harus menerapkan fungsi-fungsi manajemen dalam organisasi mulai perencanaan, pengorganisasian, pengawasan dan pengendalian. Sekretaris sebagai Top Manajer bertugas mengambil kebijakan, kasubah sebagai midle manajer yang merumuskan strategi pelaksanaan kegiatan serta staf sebagai low manager yang mengumpulkan data dan informasi.
“Dalam sebuah lembaga/Organisasi setiap kedudukan mempunyai fungsi masing masing dan saling terkait. Begitu pula dalam Lembaga KPU Kota Kediri, setiap kita mempunyai tugas pokok dan fungsi yang berbeda beda sesuai dengan kedudukan/ jabatan yang kita miliki. Jalankan Tugas sesuai dengan aturan dan porsi masing masing serta sebagai organisasi yang berorientasi pelayanan masyarakat maka diharapkan benar-benar mengutamakan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan jargon yang selalu disampaikan yaitu KPU Melayani” tutur Wahyudi.

Perlu diketahui bahwa KPU Kota Kediri melaksanakan apel rutin tiap hari senin dalam rangka penguatan kelembagaan yang diikuti oleh Komisioner dan sekretariat serta mahasiswa yang magang di KPU Kota Kediri. Dalam Kondisi pandemi covid-19, Apel dilaksanakan dengan mematuhi protokol Kesehatan dengan tetap menjaga jarak (physical distancing), menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum dan sesudah mengikuti apel. nhi