KPU Kota Kediri – Demi mewujudkan perencanaan strategis yang akurat dan tepat sasaran KPU provinsi Jawa Timur mengadakan rapat koordinasi penyusunan rencana strategis TA 2020-2024 dengan mengundang divisi data dan infomasi serta kasubag program dan data 38 kab/kota se jawa timur. KPU Kota Kediri dalam hal ini dihadiri oleh Nasrudin (div. perencanaan, data dan Informasi) dan Annisa Dyah Kusuma (Kasubbag program dan Data).

Acara yang berlangsung di kantor KPU kab banyuwangi dilaksanakan tanggal 24-26 november 2020. Acara dimulai pukul 19.00 tanggal 24 November 2020 dan dibuka dengan sambutan dari divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU provinsi Jatim (Nurul Amalia)mewakili Ketua KPU jatim yang berhalangan hadir. Nurul amalia mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir, diharapkan semua jajaran KPU kab/kota untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap memakai masker serta jaga jarak. “Perencanaan yang baik akan menghasilkan kegiatan yang baik namun perencanaan yang buruk akan menghasilkan kegiatan yang gagal. Ujung tombak dari kegiatan KPU ada di divisi perencanaan,” tambah Nurul Amalia.

Di hari pertama acara diisi oleh KPU Provinsi Jawa Timur dengan penyampaian materi Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 444/HK.03.1-Kpt/01/KPU/IX/2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1312/HK.03.01-Kpt/01/KPU/VIII/2019 tentang Standar dan Petunjuk Teknis Penyusunan Anggaran Kebutuhan Barang/Jasa dan Honorarium Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 yang disampaikan oleh Miftahur Rozaq divisi perencanaan dan logistik KPU Provinsi Jatim. Dan esok harinya dilanjutkan materi rencana strategis dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) oleh inspektorat KPU Republik Indonesia, yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan perencanaan anggaran tahun 2021. adk