KPU Kota Kediri – Bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kilisusi, KPU Kota Kediri hari ini Kamis (3/12) menetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Bulan November 2020. Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh Komisioner, Sekretaris dan staf KPU Kota Kediri, serta Ketua Bawaslu Kota Kediri, KPU menjabarkan hasil Pemutakhiran DPB November 2020.

Ketua KPU Kota Kediri didampingi Anggota KPU Kota Kediri menyerahkan Berita Acara Pleno Penetapan Hasil Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Kota Kediri November 2020 kepada Bawaslu Kota Kediri di RPP Kilisuci pada 3/12

Anggota KPU Kota Kediri, Divisi Perencanaan dan Data, Nasruddin menyatakan bahwa jumlah Pemilih bulan November ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan Oktober 2020. “Hasil DPB bulan November 2020 ini, tercatat sebanyak 203.784 pemilih. Sedangkan pada bulan Oktober kemarin, sebanyak 204.067 pemilih” ungkapnya.

Penurunan jumlah pemilih ini karena jumlah pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena meninggal dunia sebanyak 130 orang dan pindah keluar sebanyak 154 orang. Sedangkan Pemilih baru yang berhasil diperbarui sebanyak 1 orang saja.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas kerjasama dengan Bawaslu Kota Kediri dalam pelaksanaan Pemutakhiran DPB ini, karena banyak memberikan rekomendasi baik itu terkait laporan pemilih yang TMS maupun memasukkan pemilih baru, karena untuk laporan langsung dari masyarakat masih minim, sehingga peran Bawaslu Kota Kediri ini sangat berarti dalam pelaksanaan pemutakhiran DPB, dan kami harapkan bisa terus terjaga kerjasama ini dengan baik” tegas Nasruddin. subuh