KPU Kota Kediri – Meski tidak sedang menyelenggarakan Pemilihan, KPU Kota Kediri tetap mensupport kesuksesan Pemilihan Serentak 2020. Media sosial KPU Kota Kediri, baik website, FB, IG selalu dioptimalkan untuk sosialisasikan tahapan dan regulasi pemilihan. Hal ini dimaksudkan agar informasi terkait pemilihan kepala daerah yang benar dapat dengan mudah diakses masyarakat.

Hari ini “Rabu, 9 Desember 2020”, KPU Kota Kediri menghadiri undangan Ketua KPU Kab. Kediri dalam rangka supporting dan pemantauan terhadap pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Insan Qoriawan dan Mohammad Arbayanto Anggota KPU Provinsi Jatim hadir langsung untuk memantau pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri di tingkat TPS. Turut hadir dalam pelaksanaan pemantauan tersebut antara lain KPU Kab. Nganjuk, KPU Kota Madiun, KPU Kab. Magetan dan KPU Kab. Tulungagung.
Bagi KPU Kota Kediri proses kegiatan observasi secara langsung ke TPS ini memang sudah teragendakan pada saat rapat pleno perencanaan. Karena kegiatan observasi ini menjadi penting, apakah pelaksanaan regulasi sudah dilaksanakan KPPS secara optimal atau belum. Kemudian pelaksanan pemilihan dimasa pandemi covid-19 dengan aturan yang cukup ketat ini, petugas sudah optimal melaksanakan protokoler kesehatan bisa dilihat langsung. Juga mungkin mungkin akan didapati di lapangan ada kendala lain dalam pelaksanaannya. Selanjutnya dengan hasil observasi ini amat bermanfaat dan sebagai bahan masukan untuk bekal, agar pelaksanaan Pemilihan Serentak Walikota dan Wakil Walikota Kediri Kota Kediri untuk yang akan datang terlaksana lancar dan sukses. srt