KPU Kota Kediri – KPU Kabupaten Kediri hari ini (Selasa, 15 Desember 2020) gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 di Gedung Bahgawanta Bahari Kabupaten Kediri pada pukul 09.00 WIB.

Turut Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, BNN Dinkes Himpsi, PPK, Bawaslu, panwascam, Rochani ( KPU Provinsi Jawa Timur Divisi SDM dan Litbang), KPU Kota Kediri dalam hal ini diwakili oleh Nia Sari div. Teknis Penyelenggaraan dan Nasrudin div. perencanaan dan Data. Nia Sari menerangkan bahwa Rapat Pleno tebuka penghitungan suara tingkat Kabupaten ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan. ” Tamu undangan dibatasi dengan jarak duduk lebih dari 1 meter dan wajib mengenakan masker, sudah sesuai dengan peraturan pelaksanaan Pemilihan di tengah pandemi covid-19″ terang Nia Sari.

Nasrudin menambahkan bahwa KPU Kota Kediri memang turut memantau pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati kediri ini dari setiap tahapan. Bahkan KPU Kota Kediri melakukan sinau bareng atau bedah PKPU setiap Regulasi Baru Pemilihan 2020, semua disesuaikan dengan Tahapan yang sedang berlangsung. “Justru karena Kota Kediri saat ini tidak sedang melaksanakan pemilihan maka bisa memantau langsung pelaksanaan pemilihan 2020 sebagai ajang pembelajaran, sehingga pelaksanaan Pemilihan di Kota Kediri yang akan datang bisa lebih baik. Kegiatan observasi ini telah kita agendakan dan di plenokan dalam Rapat Pleno Perencanaan dan Evaluasi Kegiatan KPU Kota Kediri,” imbuh Nasrudin.

Nia Sari div. Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Nasrudin div. perencanaan dan Data KPU Kota Kediri hadir pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020

KPU Kota Kediri berharap dengan adanya kegiatan observasi terhadap pelaksanaan pemilihan 2020 terutama di kabupaten Kediri ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman mengenai hal hal baru pelaksanaan pemilihan di tengah pandemi. Ns