KPU Kota Kediri – Hari pertama masuk kerja di tahun 2021, KPU Kota Kediri langsung menggelar Rapat Pleno Perencanaan kegiatan untuk Bulan Januari 2021 (Senin, 04/1). Rapat yang digelar di Ruang Komisioner tersebut diikuti oleh Komisioner, sekretaris, pejabat fungsional yang menjalankan tugas koordinator sub bagian, kasubag serta dua orang staf sebagai operator dan notulen.

Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi saat membuka rapat pleno menyampaikan bahwa rapat pleno perencanaan digelar dalam rangka membuat rencana kegiatan selama Bulan Januari serta mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan minggu sebelumnya. “Ini rapat Pertama Kita (KPU Kota Kediri) di Tahun 2021, rapat Pleno ini dalam rangka menyusun perencanaan kegiatan sebulan kedepan” kata Pusporini. Pasca dibuka oleh ketua KPU, masing-masing sub bagian memaparkan rencana kegiatan dalam satu bulan kedepan. Seperti Sub Bagian program data yang merencanakan pelaksanaan bedah dipa di minggu kedua bulan Januari, Sub Bagian Hukum yang memprogramkan penyusunan Laporan Tahunan Sistem Pengendalian intern Pemerintah (SPIP), Sub Bagian Teknis merencanakan pelatihan disain grafis, serta publikasi pemberitaan melalui video dan website serta sub bagian umum yang merencanakan penyusunan laporan keuangan Tahun 2020.

Terkait dengan evaluasi kegiatan di tahun 2020, sekretaris KPU Kota Kediri (suroto) berharap koordinasi masing-masing sub bagian dapat ditingkatkan serta pelaksanaan pembinaan pegawai yang kontinyu sehingga kompetensi dan kinerja pegawai dapat ditingkatkan. Rapat Pleno yang digelar kurang lebih 2 jam tersebut ditutup oleh ketua KPU Kota Kediri, serta berharap kegiatan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan secara maksimal serta tahun 2021 kinerja KPU Kota Kediri lebih baik dari tahun sebelumnya. nhi