KPU Kota Kediri – Tindak lanjut hasil verifikasi data pemilih untuk mendukung program vaksinasi covid-19 dibahas pada hari ini Selasa (17/2) oleh KPU Kota Kediri. Bertempat di ruang KPU Kota Kediri, dihadiri oleh Komisioner, sekretaris dan sub koordinator untuk membahas tindak lanjut hasil validasi data invalid NIK dan NKK yang belum dapat ditemukan datanya.

Rapat tindak lanjut validasi data NIK dan NKK yang dilakukan oleh KPU Kota Kediri hari ini Selasa (17/2)

Dalam melaksanakan instruksi KPU RI terkait surat edaran nomor 134/Pl.02.1-SD/01/KPU/II/2021 perihal Penyiapan Data Pemilih untuk mendukung program nasional vaksinasi covid 19, Divisi Datin KPU Kota Kediri, Nasrudin melaporkan perkembangan terkait validasi Data Pemilih tahun 2019. “Kita telah melakukan beberapa upaya penyempurnaan, diantaranya penyandingan data DP4 2018 dan melalui aplikasi ceknik yang terhubung dengan database kependudukan” ujarnya. “Selain itu juga KPU Kota Kediri telah berkoordinasi sejak awal untuk sinkronisasi dengan data dispendukcapil Kota Kediri pada tanggal 9 Pebruari 2021 lalu.”imbuh Nasrudin.

Dari upaya-upaya yang telah ditempuh tersebut masih menyisakan data NIK dan NKK invalid yang belum ditemukan datanya. Untuk menuntaskan data tersebut, dalam rapat tersebut diputuskan KPU Kota Kediri akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dispendukcapil Kota Kediri dan apabila dimungkinkan akan dilakukan pencarian data dengan terjun langsung ke lapangan. adk