KPU Kota Kediri – Bedah modul SPIP kembali dilakukan oleh KPU Kota Kediri hari ini Kamis (18/2). Pembahasan kali ini dipusatkan pada penyelenggaraan SPIP Pada tingkat Entitas. Diskusi dibuka oleh Suroto Sekretaris KPU kota Kediri yang kemudian dipimpin oleh Henny Nurdiany Sub Koordinator Bagian Hukum sekaligus Ketua Tim Satgas SPIP.

Dipaparkan oleh Henny Nurdiany bahwa berdasarkan Peraturan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Nomor PER-1326/K/LB/2009 tanggal 7 Desember 2009 tentang Pedoman Teknis Umum Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, hubungan lingkungan pengendalian dan penilaian resiko meliputi 7 aspek antara lain : integritas dan Nilai Etika, komitmen Kompetensi, Kepemimpinan kondusif, Kebijakan dan Praktik SDM, Struktur Organisasi, Wewenang dan tanggung jawab, hubungan kerja. Ditambahkan oleh Suroto bahwa 7 aspek tersebut telah dilaksanakan oleh KPU Kota Kediri. Diskusi bedah model ini dilakukan harapanya sistem pengawasan intern Pemerintah di Lingkunya KPU Kota kediri semakin bagus lagi.

Untuk pertemuan berikutnya disepakati akan dilakukan kompilasi antara modul SPIP dengan Kpts KPU no 443 agar lebih lengkap. Hn