KPU Kota Kediri – Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Kediri terdiri dari H. Mukti Wibowo (Ketua), Roby P (Sekretaris), Ayub Wahyu H (Bendahara) didampingi Triman dan Haris Bidang pengkaderan dan Humas silaturrahim ke Kantor KPU Kota Kediri dalam rangka memperkenalkan kepengurusan baru DPD PKS Kota Kediri dan Logo Baru Partai (Selasa, 23/2).

H. Mukti Wibowo menjelaskan bahwa kepengurusan DPD PKS Kota Kediri baru saja dilantik sehingga membutuhkan koordinasi dan silaturrahim dengan stakeholder terutama KPU Kota Kediri. “Beberapa hari yang lalu kami barusan dilantik, untuk memperkenalkan pengurus yang baru, pagi ini kami silaturrahim serta menyerahkan bendera partai dengan logo baru”
Ditemui oleh tiga komisioner KPU Kota Kediri Wahyudi, Niasari dan Nasruddin beserta sekretaris Suroto, Wahyudi menyampaikan terimakasih atas kehadiran pengurus DPD PKS Kota Kediri dan berharap silaturrahim tidak hanya berhenti pada saat ini saja tapi terus berlanjut di waktu-waktu yang akan datang.

Terkait dengan program KPU Kota Kediri saat ini, Nasrudin Komisioner KPU Kota Kediri yang membidangi data dan Informasi menyampaikan bahwasannya saat ini KPU Kota Kediri mempunyai program pemutakhiran data pemilih yang butuh bantuan dari masyarakat terutama partai politik terkait informasi sirkulasi pemilih terutama pemilih baru dan pemilh meninggal dunia. “Kami (KPU Kota Kediri) butuh masukan dari masyarakat bila ada Pemilih (Warga Kota Kediri) yang meninggal dunia atau warga Kota Kediri yang baru menginjak usia 17 tahun atau memenuhi syarat menjadi pemilih tetapi belum masuk data pemilih. Kartu Keluarganya bisa disampaikan ke kami untuk kita input di data pemilih” Kata Nasruddin.
Tidak hanya data itu, ditambahkan oleh Nasruddin, bila teman-teman partai menemui anggota TNI/Polri yang telah purna tugas (pensiun), warga yang pindah masuk atau pindah keluar datanya juga bisa disampaikan ke KPU Kota Kediri untuk perubahan data pemilih. “Cukup akses di website Kita kpu-kotakediri.go.id pada menu Pemutakhiran data Pemilih Berkelanjutan” tambah Nasrudin. Niasari Komisioner KPU kota Kediri yang membidangi teknis penyelenggaraan menambahkan bahwa KPU sebagai Lembaga penyelenggara pemilu berusaha untuk melaksanakan pemilu dengan transparan dan akuntabel sehingga terkait dengan hasil pemilu, KPU mempublikasikan melalui sistem informasi penghitungan (SITUNG) yang dapat di akses oleh semua pihak. “jadi bila butuh data hasil pemilu tinggal akses situng” ungkap Niasari.

Silaturrahim yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam tersebut diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata serta bendera Partai keadilan Sejahtera dengan logo baru. Ars