KPU Kota Kediri – Menindaklanjuti Undangan KPU Provinsi Nomor 8/PL.02.1-Und/35/Prov/III/2021, pada hari ini Senin (1/3) Pukul 13.00 WIB KPU Kota Kediri mengikuti Rapat Koordinasi Sinkronisasi Data Invalid dan Ganda untuk Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan antara KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur melalui media dalam jaringan (daring) Zoom Meeting.

hasil tangkap layar peserta Rakor Data NiK invalid dan Ganda PDPB KPU Se Jatim via Zoom Meeting

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur dan Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Sub Koordinator Program dan Data, serta Operator Sidalih KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.Dalam rapat koordinasi seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur menyampaikan hasil pemutakhiran data pemilih berkelanjutan serta kendala-kendala yang dihadapinya. Nasrudin selaku Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi menyampaikan bahwa data invalid/ganda di KPU Kota Kediri sudah dilakukan upaya maksimal selama proses pemutakhiran dan selanjutnya menunggu hasil dari olah data dari KPU RI.Nurul Amalia selaku Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur mengungkapkan bahwa, “KPU Kabupaten/kota agar berkoordinasi dengan PPK (bagi yang melaksanakan Pemilihan Tahun 2020), melakukan verifikasi cek NIK, sanding data dengan data DP4, maupun berkoordinasi dengan dinas terkait sepeti Dispentukcapil setempat.

Hasil Tangkap layar Nasrudin divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Kediri sebagai salah satu peserta Rakor

Selain itu juga untuk bertanggung jawab atas data yang ada agar data invalid/ganda dapat diselesaikan. Semoga data yang kita kerjakan bermanfaat kedepannya karena kepercayaan publik dipertaruhkan” dans