KPU Kota Kediri – Upaya mendukung tertib administrasi pengelolaan dan pertanggung jawaban TA. 2021, Hibah Pemilihan Serentak 2020, dan juga untuk program penguatan kelembagaan SDM di jajaran sekretariat KPU kab/kota se Jatim, Kamis (18/3/2021) bertempat di KPU Kab Magetan, KPU Provinsi Jatim menyelenggarakan rapat koordinasi dengan mengundang 39 Sekretaris kab/kota se Jatim.

Nanik Karsini, Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi pertanggungjawaban APBN TA 2021 dan Hibah Pemilihan Serentak 2020

Sebagai tindak lanjut hasil Rapim dengan Biro SDM KPU RI, Sekretaris KPU Prov Jatim ingin menggali informasi terkait pengelolaan keuangan hibah pemilihan serentak 2020 untuk 19 kab/kota dan juga menggali informasi terkait kondisi SDM kepegawaian di satkernya dan permasalahan2 yang ada. Harapannya rakor ini bisa menjadi media dan solusi agar SPJ administrasi pengelolaan keuangan Hibah Pemilihan Serentak 2020 dan pengelolaan SDM yang dilakukan satker KPU kab/kota terlaksana dengan baik dan lancar. Kemudian terkait program penguatan kelembagaan SDM, KPU Jatim ingin mengcross check terkait permintaan dari Biro SDM sudah dicukupi atau belum serta informasi SDM sekretariat, meliputi kekosongan jabatan, alih status, mutasi, pensiun, pengajuan penyesuaian gelar, pembinaan SDM dan permasalahan lain yang ada.

Sesi foto bersama sekretaris KPU Provinsi Jatim dan Sekretaris kab/Kota se Jatim

Dalam pengarahannya, Nanik Karsini selaku Sekretaris KPU Provinsi Jatim berkomitmen bahwa KPU Jatim akan melakukan upaya peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian yang semakin baik dan tentunya harus mendapat dukungan yang optimal satker kab/kota. Saat ini di satker KPU kab/kota, masih ada kekosongan 5 posisi jabatan sekretaris dan 15 jabatan kasubag/jabatan fungsional yang kosong. “KPU Jatim akan segera melaporkan ke KPU RI agar segera dilakukan proses seleksi untuk pengisian jabatan kosong ini” ungkap Nanik.
Mengakhiri arahannya, Sekretaris KPU Jatim berharap agar Sekretaris Kab/Kota selaku pembina kepegawaian untuk melakukan pembinaan pegawai secara berkala dalam rangka peningkatan disiplin dan peningkatan kinerja. srt