KPU Kota Kediri – Satuan kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri memperoleh penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Pertama Tahun Anggaran 2020 untuk kategori Satker dengan Pagu dibawah 7,5 Milyar. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri Nomor : KEP-37/WPB.16/KP.08/2021 tertanggal 26 Februari 2021.

Sekretaris KPU Kota Kediri Suroto yang juga sebagai Kuasa Pengguna Anggaran merasa bersyukur atas penghargaan yang diterima dan berharap penghargaan tersebut sebagai pemicu bagi pengelola keuangan di KPU Kota Kediri untuk lebih baik kedepannya.”Syukur, itu yang saya ucapkan dan selamat kepada teman-teman Pengelola Keuangan, Semoga kedepan lebih baik lagi” ungkap Suroto.
Atas predikat tersebut KPU kota Kediri diberi layanan prioritas dalam bentuk bebas antrian pada saat pengajuan SPM selama 3 (tiga) bulan terhitung mulai tanggal 1 April 2021 sampai dengan 30 juni 2021 dari KPPN Kediri.
Terkait dengan penghargaan dalam hal pengelolaan keuangan, bahwasannya tidak kali ini saja Satker KPU Kota Kediri memperoleh penghargaan dalam pengelolaan keuangan, pada tahun 2018 KPU Kota Kediri juga pernah memperoleh penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Timur sebagai pengelola keuangan terbaik pemilihan kepala daerah Tahun 2018.

Perlu diketahui bahwa indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran terdiri dari 13 indokator diantaranya indikator penyerapan anggaran, penyelesaian tagihan, revisi DIPA dan beberap indator lainnya. Adapun penghitungan nilai IKPA dengan rumus

(dny)