KPU Kota Kediri -Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 akan menjadi pengalaman pertama bagi KPU dalam menyelenggarakan Pemilihan dan Pemilu secara serentak di Tahun yang sama. Hal ini tentu membutuhkan persiapan dan perencanaan yang lebih matang. Terlebih menurut rencana tahapan akan berjalan mulai tahun 2022.

Sekretaris(Suroto) dan sub koordinator program data (Annisa Dyah Kusuma) saat mengikuti rakor virtual penganggaran

Dengan usaha merubah pola penganggaran dari TOP down menjadi Buttom Up, KPU RI menurunkan rencana anggaran biaya (RAB) kepada KPU Provinsi dan Kab/Kota untuk disesuaikan dengan kebutuhan di wilayah kerja masing-masing. “ Sekretaris Jendral KPU RI telah mengajukan anggaran Pemilu 2024 dan Pemilihan serentak sebesar 86 T. tugas kita adalah melakukan penyesuaian dan memberikan masukan kepada KPU RI terkait kebutuhan di kab/kota masing-masing” ucap sekretaris KPU Prov Jatim, Nanik Karsini pada Rakor penyusunan anggaran penyelenggara pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan hari jumat, 26 Maret 2021 melalui aplikasi zoom. Nanik menekankan kepada seluruh sekretaris KPU Kab/Kota untuk memperhatikan dengan betul terkait kebutuhan anggaran untuk kenaikan honorarium penyelenggara ADHOC, kenaikan harga barang dan kenaikan jumlah pemilih.
Rakor yang dihadiri oleh sekretaris dan Sub Koordinator Program dan Data se-Jawa Timur ini walaupun dilaksanakan secara daring dan sempat terkendala gangguan sinyal tapi tidak menyurutkan antusias para peserta dalam mengikuti rakor yang dilaksanakan pukul 13 siang ini. adk