KPU Kota Kediri – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Daerah Kota Kediri Tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kediri Tahun 2022, Senin (29/3/2021) dilaksanakan masih dalam suasana pandemic, sehingga Musrenbang dilaksanakan secara online dan offline, demikian ungkap Edi Darmasto Kepala Barenlitbang Kota Kediri.
Musrenbang Kota Kediri Tahun 2021 dihadiri Forkopimda, OPD, Instansi Vertikal, BUMD, Perguruan Tinggi, Keterwakilan Perempuan dan Anak, Ormas dan LSM. Dari satker KPU Kota Kediri dihadiri Ketua dan Sekretaris.

Kemudian sebagai tindaklanjut pelaksanaan atas audensi dengan Walikota Kediri 4 Maret 2021 kemarin, KPU Kota Kediri telah mengajukan permohonan fasilitasi sarana dan prasarana kebutuhan kantor berupa renovasi/pembangunan ruang pertemuan dan ruang parkir, dan juga kegiatan hibah diluar tahapan untuk mendukung dan mempersiapkan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada Pemkot Kediri. Harapannya, terhadap permohonan usulan yang sudah diajukan tersebut, dapat dibahas di Musrenbang tahun 2021 ini dan bisa diakomodir di RKPD Pemerintah Kota Kediri Tahun 2022.

Dalam rapat pembahasan ini, Kesbangpol Kota Kediri telah menyampaikan ke forum rapat, atas usulan dari KPU Kota Kediri agar bisa dibahas Musrenbang dan dimasukkan ke RKPD 2022 meskipun belum masuk di Renja Awal Kesbangpol. Kabid Rendalev Barenlitbang Kota Kediri Herry Krismono selaku pimpinakan rapat, akan membahas secara khusus terhadap usulan dari KPU Kota Kediri. Musrenbang Kota Kediri Tahun 2021 mengambil tema “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”. srt