KPU Kota Kediri– Dalam Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021, KPU Kota Kediri berupaya semaksimal mungkin. Rabu (31/3) KPU Kota Kediri berkoordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri dengan harapan mendapatkan data pemilih pemula khususnya dari tingkat pendidikan SMA, SMK, MA atau sederajat.

Rombongan yang terdiri dari Ketua KPU dan anggota, Operator Sidalih tersebut langsung disambut oleh Drs. Sumiarso, M.Si selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri. Drs. Sumiarso, M.Si. mengungkapkan bahwa siap untuk membantu memberikan data pelajar secepatnya karena terkait dengan Instruksi Pusat KPU RI. Beliau juga mengungkapkan bahwa data di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri sudah tersortir berdasarkan usia dimana data tersebut selalu diupdate oleh Operator Dapodik (Data Pokok Pendidikan) .” Akan kami berikan datanya, silakan KPU Kota Kediri mengirimkan surat resmi kepada kami, dan segera akan ditindaklanjuti,” terangnya.

Pusporini Endah Palupi Ketua KPU Kota Kediri menyampaikan bahwa tentunya kami akan segera mengirimkan surat resmi terkait permohonan data pelajar yang baru menginjak usia 17 tahun agar dapat digunakan sebagai Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 khususnya untuk pemilih pemula karena memang setiap data memiliki privasi seperti Data Pemutakhiran Berkelanjutan yang setiap bulannya kami upload di Situs KPU Kota Kediri maupun di pasang di papan pengumuman selalu kami jaga kerahasiaan datanya dengan memberikan tanda bintang. dans