KPU Kota Kediri – Guna meningkatkan peran sosialisasi dan kehumasan, KPU Kota Kediri mengikuti rapat koordinasi Bakohumas di KPU provinsi Jatim, Rabu 07/04/2021. Peserta rakor 38 KPU kota/kab se jatim.

Rakor dilaksanakan dalam rangka optimalisasi peran Media sosialisasi dan kehumasan di internal KPU untuk menyampaikan semua informasi berkaitan dengan Kepemiluan dan Demokrasi.

Menurut Gogot Cahyo Baskoro Komisioner KPU Provinsi Jatim peran Media sosial sangat penting dalam rangka penyampaian informasi tentang penyelenggaraan Kepemiluan, Demokrasi dan kehumasan “Dalam rangka supporting sistem penyampaian informasi Kepemiluan dan Demokrasi maka wajib hukumnya bagi KPU kabupaten/kota untuk memaksimalkan peran Media dan kehumasan di masing-masing wilayah kerjanya” Ujarnya.
KPU RI menerbitkan Surat Keputusan 172/HM.02-kpt/06/KPU/III/2021 tentang pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) sebagai landasan formil pembentukan Bakohumas di masing-masing wilayah kerja KPU se-Indonesia.

Selain itu Gogot juga menyampaikan bahwasannya tujuan utama Bakohumas adalah meningkatkan peran dan fungsi koordinasi kehumasan antara KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota serta sosialisasi dan Kehumasan bagi KPU.

KPU Kota Kediri yang diwakili oleh Komisioner yang membidangi SDM Parmas Wahyudi didampingi Staf Tekhub Naeli.

“Dengan terbentuknya BAKOHUMAS di KPU Kota Kediri, maka peran sosialisasi dan kehumasan akan semakin kita tingkatkan. Dan dalam waktu dekat akan kita koordinasikan dengan pemangku kebijakan di Kota Kediri,” tandas Wahyudi disela-sela rakor. nhi