KPU Kota Kediri – Dimasa Pendemi Covid-19 Pemerintah terus berusaha melakukan perbaikan kualitas belanja negara untuk mendukung prioritas pembangunan nasional dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi. Upaya untuk mendukung program prioritas pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi tersebut, KPPN Kediri Senin (12/4/2021) menyelenggarakan “Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja” dengan menghadirkan Satker Mitra Kerja KPPN Kediri. Sekretaris KPU Kota Kediri selaku KPA dan Pengelola Keuangan ikut hadir diacara ini.

Suroto (Sekretaris KPU Kota Kediri) dan Isma Saiful Huda (Staff Pengelola Keuangan KPU Kota Kediri) saat menghadiri Rakor Percepatan Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja (12 April 2021)

Dalam sambutan pengarahannya, Putut Sad Herutomo, Kepala KPPN Type A1 Kediri menyampaikan informasi bahwa secara umum Realisasi Anggaran Satker sampai dengan bulan April 2021 sebesar 21%. Harapannya secara terencana Satker dapat merealisasikan anggaran secara optimal. “Kita selaku Satker pengelola dana APBN wajib mendukung program pemerintah pemerintah dalam proses pemulihan ekonomi,” ungkapnya. “Upaya nyata yang perlu dilakukan yaitu Satker agar segera merealisasikan anggaran yang dikelola dengan melakukan percepatan pembelanjaan terutama anggaran operasional harian atau rutin, karena dengan dengan aktifitas pembelanjaan anggaran yang dikelola tentu dapat mendorong laju dan perbaikan roda perekonomian,” tambah Putut.

Kemudian dalam memberikan pelayanan dimasa pandemi ini, KPPN Kediri akan selalu melakukan inovasi2 untuk mendekatkan dengan satker dalam rangka peningkatan pelayanan. Hubungan yang harmonis dengan Satker akan mendorong kualitas dan kinerja semakin baik. Ish