Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta peningkatan kinerja pada lembaga tentunya tidak terlepas adanya ketersedian jumlah personil yang tercukupi dan kompetensi aparatur yang memadai.

KPU Kota Kediri – Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta peningkatan kinerja pada lembaga tentunya tidak terlepas adanya ketersedian jumlah personil yang tercukupi dan kompetensi aparatur yang memadai. Menindaklanjuti surat Sekjen KPU RI Nomor: 939/SDM.01-SD/05/SJ/IV/2021 Tgl. 7 April 2021 perihal Permintaan Usulan Kebutuhan ASN Tahun 2022, Nanik Karsini selaku Sekretaris KPU Prov Jatim telah menginstruksikan ke 38 sekretaris kab/kota untuk segera mengajukan usulan sesuai kebutuhan Satkernya. Sekretaris KPU Kediri (14/4/2021) melalui surat Nomor: 65/SDM 03.6.SD/3571/Sek-Kota/IV/2021 telah mengajukan usulan kebutuhan ASN Tahun 2022 sebanyak 4 (empat) orang ke Sekretaris KPU Provinsi Jatim.

Sesuai ketentuan, jumlah ASN pada sekretariat KPU Kab/Kota telah ditetapkan maksimal sebanyak 17 orang ASN, sehingga memperhitungkan jumlah ASN di tahun 2021 ini, maka di tahun 2022 nanti diperkirakan KPU Kota Kediri akan butuhkan tambahan personil sebanyak 4 orang. Kondisi jumlah personil ASN pada sekretariat KPU Kota Kediri di Tahun 2021 saat ini sebanyak 15 orang, dengan rincian 11 orang ASN Organik dan 4 orang DPK dari Pemkot Kediri. Kemudian 2 (dua) orang ASN akhir tahun 2022 nanti sudah memasuki purna tugas, dan 1 (satu) ASN tidak mengikuti proses alih status menjadi ASN Organik Sekretariat KPU. Adapun kualifikasi pendidikan yang diusulkan sesuai kebutuhan Satker yaitu 1 orang Sarjana IT, Sarjana Hukum, Sarjana Ilmu Pemerintahan dan Sarjana Akuntansi, yang nantinya akan ditempatkan di empat sub bagian dan targetnya bisa mensupport peningkatan kinerja di KPU Kota Kediri. Tentunya terhadap kualifikasi pendidikan yang diUsulkan ini, telah dibahas dan didiskusikan antara Sekretaris dan kasubag bersama Komisioner. rin