KPU Kota Kediri – Dalam upaya untuk mewujudkan satu kesatuan manajemen kepegawaian di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi, Sekretariat KPU Kabupaten/Kota yang bersifat hierarkis, Sekjen KPU telah mengambil “Kebijakan Alih Status/Pindah Instansi bagi PNS yang dipekerjakan (DPK) pada Sekretariat Jenderal KPU”.

Sebagai tindaklanjut kebijakan tersebut, maka untuk mempersiapkan percepatan proses alih status PNS DPK, Selasa-Rabu (20-21/4/2021) melalui Zoom Meeting Sekjen KPU menggelar “Rakor Persiapan Pemberkasan Alih Status Tahun 2021” bagi PNS yang dipekerjakan (DPK) pada Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat Kabupaten/Kota.
Yuli Hartati dari Bagian Kepegawaian Biro SDM Sekretariat KPU menyampaikan dari informasi, bahwa BKN telah menjadwalkan bahwa proses alih status tahap pertama untuk KPU telah diagendakan diakhir bulan April 2021. “Teman- teman KPU provinsi bisa menyampaikan informasi secara lengkap terkait progres data nama-nama PNS DPK 2021 pada sekretariat KPU Prov dan Sekretariat KPU Kab/Kota yang akan pemberkasan Alih Status,” harap Yuli. Kemudian apabila ada permasalahan/kendala agar disampaikan, karena akan menjadi masukan dan catatan KPU, karena KPU akan melakukan pembahasan proses alih status bersama BKN dan juga akan menghadirkan KPU Provinsi besuk Kamis (22/4/2021), demikian ungkapnya.

Acara “Pemberkasan Alih Status Tahun 2021”, melalui zoom meeting online KPU RI diikuti oleh 8 KPU Provinsi beserta KPU Kab/Kota. ww