KPU Kota Kediri – Rapat koordinasi mengenai reformasi birokrasi di lingkungan KPU Kota Kediri dilakukan hari ini Kamis (22/04) di ruang RPP Kilisuci. Rapat dihadiri oleh komisioner dan seluruh ASN yang ada di lingkungan KPU Kota Kediri.

Disampaikan oleh Suroto sekretaris KPU Kota Kediri sekaligus Ketua Tim reformasi birokrasi bahwa selama ini KPU kota kediri telah melakukan kegiatan reformasi birokrasi. “Seperti pembinaan SDM yang selama ini telah kita lakukan rutin 2 bulan sekali juga merupakan salah satu bagian dari kegiatan reformasi birokrasi,kemudian pada saat pelaksanaan Apel Pagi, pembina apel juga memberikan arahan peningkatan kinerja” ungkapnya.

“Akan lebih mudah dalam pembuatan laporan kegiatan reformasi birokrasi apabila masing masing sub tim berdiskusi mengenai kegiatan yang telah dilakukan tiap bulan,” jelas Pusporini Endah Palupi sebagai ketua pengarah Tim. Ditambahkan pula oleh Nasrudin divisi perencanaan data sekaligus anggota pengarah bahwa kegiatan yang telah dilakukan dan termasuk reformasi birokrasi dikelompokkan berdasarkan kegiatan per sub tim sehingga akan lebih mudah klasifikasinya. “Disusun berdasarkan rencana aksi yang telah dibuat di pertemuan sebelumnya saja dimasukkan jenis kegiatannya,” terang Nasrudin.

Agenda selanjutnya rapat koordinasi reformasi birokrasi akan membahas mengenai laporan perkembangan kegiatan masing masing sub tim dalam tim reformasi birokrasi. nhi