KPU Kota Kediri – Kasubag. Keuangan Umum dan Logistik Sekretariat KPU Kota Kediri, Ermawanto mengikuti zoom meeting kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Alih Status PNS DPK dalam rangka percepatan proses alih status PNS yang dipekerjakan (PNS DPK) pada Sekretariat Jenderal KPU Tahun 2021  secara daring di Ruang RPP “Kilisuci” Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri Kamis, 22 April 2021. Acara tersebut merupakan rangkaian dari rapat pada hari sebelumnya(21 April 2021).

Agenda Rakor pada hari kedua ini adalah KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota menyampaikan berbagai kendala yang dialami dalam proses Alih status di masing masing satker. Ermawanto mengungkapkan, salah satu persoalan yang dialami oleh KPU Kota Kediri adalah pegawai dengan status DPK sebentar lagi memasuki masa pensiun, sehingga apakah perlu dilakukan alih status atau tidak, apakah harus dikembalikan ke pemerintah daerah, sedangkan jumlah pegawai di KPU Kota Kediri sendiri masih kekurangan. “Karena dalam proses alih status memakan waktu yang lumayan, bisa bisa SK dari KPU RI turun setelah pegawai sudah pensiun,” terangnya. Kekhawatiran tersebut telah disampaikan kepada KPU Provinsi dan masih memerlukan kajian lebih lanjut.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Biro SDM Sekretariat Jenderal KPU RI dengan mengundang Direktorat Pengadaan dan Kepangkatan Badan Kepegawaian Negara dan diikuti oleh Kabag/Koordinator SDM Sekretariat KPU Provinsi  dan Kasubag./Sub Koordinator SDM Sekretariat KPU Kabupaten seluruh Indonesia. ww