KPU Kota Kediri – Menjawab akan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan informasi hukum mengenai pemilu dan pemilihan secara cepat dan akurat, KPU Kota Kediri, dalam hal ini divisi hukum dan pengawasan memperkenalkan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum KPU Kota Kediri atau biasa disebut JDIH KPU Kota Kediri.

“Awalnya JDIH sudah ada di tingkat KPU RI, sedangkan untuk KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota tidak mempunyai akun secara mandiri, baru kemudian kita diinstruksikan oleh KPU RI untuk membuat akun secara mandiri meskipun tetap bertaut dengan akun KPU RI,” terang Reza Cristian divisi Hukum dan Pengawasan. Menurut Reza Cristian, informasi hukum yang disajikan oleh JDIH Antara lain : UU, PKPU, Keputusan, Surat Edaran, Putusan Pengadilan baik di tingkat RI maupun Kab/Kota.
Selain melalui website, sebagai media sosialisasi  hukum/peraturan tim JDIH KPU Kota Kediri juga menggunakan media sosial Facebook, Instagram dan Twitter. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat lebih mudah mengakses informasi hukum mengenai pemilu/pemilihan dan dapat menjangkau semua aspek masyarakat.

Moch. Wahyudi  divisi SDM, Parmas dan sosdiklih juga menyampaikan bahwa dalam sosialisasi secara kelembagaan KPU Kota Kediri mempunyai media  website, instagram, facebook, twitter dan youtube. “Dukungan warga KPU Kota Kediri sendiri sangat diperlukan, bisa berupa like, share terhadap konten/ informasi yang dibagikan, minimal itu. Menyumbangkan ide ide tentang mengemas informasi supaya menarik bagi masyarakat,” tekan Wahyudi.

Agenda sinau bareng ditutup dengan himbauan dari Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi bahwa program kegiatan Sinau Bareng merupakan upaya KPU Kota Kediri dalam peningkatan kapasitas SDM internal KPU, selain itu untuk seluruh warga KPU Kota Kediri supaya memberikan support penuh terhadap media sosial yang dimiliki oleh KPU Kota Kediri. nhi