KPU Kota Kediri – Rabu (28/4) bertempat di Ruang RPP Kilisuci, Tim Reformasi Birokrasi atau disebut Tim RB KPU Kota Kediri yang diketuai oleh Suroto Sekretaris KPU Kota Kediri dengan anggota Tim adalah Kasubag KUL , Sub koordinator serta semua ASN melakukan pembahasan laporan kegiatan reformasi birokrasi di lingkungan KPU kota Kediri.

Rapat yang seharusnya dipimpin oleh Ketua Tim karena ada kepentingan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan maka rapat diwakilkan kepada Sub Koordinator Hukum untuk memandu jalanya rapat. Henny Nurdiany menerangkan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Rapat Tim RB yang sudah dilakukan pada tanggal 22 April minggu lalu. Dimana pada Rapat tersebut mewajibkan sub bagian Tim RB untuk melaporkan semua kegiatan Reformasi Birokrasi yang sudah dilakukan pada setiap bulan kepada Komisione KPU Kota Kediri selaku Pengarah dalam Tim. Selain itu, Tim RB juga wajib melaporkan tiap semester kepada KPU Provinsi Jawa Timur mengenai kegiatan Reformasi Birokrasi yang telah dilakukan oleh KPU Kota Kediri.

Dalam rapat tersebut Henny membagi tim sesuai dengan sub bagian masing masing dan menguraikan kegitan yang telah dilakukan ssesuai dengan rencana aksi yang disusun seperti contohnya untuk kasubbag KUL bertanggung jawab terhadap agen Perubahan dimana kegiatannya meliputi sosialisasi perubahan mental dan perilaku di lingkungan KPU Kota Kediri, Sub Koordinator Hukum dan Staf bertanggungjawab terhadap rencana aksi penguatan pengawasan, dimana kegitan yang dilakukan adalah menciptakan dan mensosialisasikan zona integritas. ” Sehingga tim wajib memastikan bahwa kegiatan yang dilakukan sudah sesuai dengan rencana aksi yang disusun sebelum dilakukan pemeriksaan oleh Tim pengarah (Komisioner), tutup Henny . dhin