KPU Kota Kediri – Selasa (25 Mei 2021), KPU Provinsi Jawa Timur mengadakan Rapat Evaluasi Daftar Pemilih Berkelanjutan bulan April Tahun 2021 melalui forum zoom dengan mengundang Komisioner Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Sub Koordinator Program dan Data, serta Operator Sidalih KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Dalam Rapat Evaluasi ini, dibagi menjadi beberapa kelompok dengan jadwal yang berbeda, dimana KPU Kota Kediri mendapatkan jadwal di hari ini bersama dengan KPU Kabupaten/Kota Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kota Blitar, dan Kediri.

Nasrudin, divisi perencanaan, data dan informasi KPU Kota Kediri serta operator Sidalih sedang mengikuti Rapat Evaluasi Daftar Pemilih Berkelanjutan bulan April Tahun 2021 melalui forum zoom bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur (25/5)

Dengan sistem panel Nurul Amalia selaku Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur mendiskusikan upaya yang sudah dilakukan serta hambatan permasalahan yang dihadapi dalam pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan. Sehingga dapat ditemukan solusi serta dalam pemutakhiran DPB dapat dilaksanakan secara elaborasi.

Dipaparkan secara rinci oleh Nasrudin selaku Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kota Kediri untuk PDB sampai dengan bulan April tahun 2021 sebanyak 206.028 pemilih, dengan rincian jumlah pemilih baru sebanyak 3.257 pemilih dimana meningkat 1.987% dari bulan sebelumnya yaitu sebanyak 156 pemilih. “Kenaikan secara drastis tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Kediri yang sebagian besar dari siswa-siswi dari seluruh sekolah yang berdomisili di Kota Kediri,”jelas Nasrudin.

Nurul Amalia sangat mengapresiasi kerja keras KPU Kota Kediri dalam melakukan pemutakhiran data pemilih terutama bulan April dengan jumlah pemilih pemula/baru yang cukup tinggi. Hal tersebut dapat dicapai melalui koordinasi dengan dinas / instansi daerah. “Saya berharap KPU Kabpuaten/Kota lainnya dapat mencontoh langkah-langkah yang sudah dilakukan seperti KPU Kota Kediri”, ungkap Nurul Amalia. dans