KPU Kota Kediri– Dalam rangka pelaksanaan Peraturan LKPP Nomor 9 Tahun 2021, Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan mengadakan sosialisasi, yang bertajuk AP Corner hari ini Kamis (10/6). Dengan menggunakan Melalui aplikasi Zoom dan Live Streaming Youtube, cukup efisien dalam menyampaikan implementasi Perlem nomor 9/2021 yang diikuti lebih dari 1000 orang diseluruh Indonesia.

Hasil tangkap layar livestreaming Youtube Sosialisasi Implementasi Peraturan LKPP Nomor 9 Tahun 2021 oleh Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan.

Perlem tersebut memungkinkan bagi Pejabat Pengadaan maupun Pejabat Pembuat Komitmen untuk melakukan pengadaan secara langsung dan mudah. Selain itu dalam aplikasi belapengadaan.lkpp.go.id juga sudah mengakomodir Grab Indonesia, Blibli, Bizmarket dll, yang sudah biasa digunakan oleh masyarakat umum untuk memenuhi kebutuhan barang/jasa secara online.

Hasil Tangkap layar aplikasi belapengadaan.lkpp.go.id

Proses pengadaan melalui belapengadaan.lkpp.go.id juga sudah memiliki payung hukum yang jelas, sehingga tidak perlu diragukan lagi keabsahan prosesnya, termasuk pembayaran juga bisa dilakukan dengan mudah baik menggunakan uang persediaan (UP) bendahara maupun kartu kredit pemerintah (KKP).

KPU Kota Kediri sebagai salah satu instansi pemerintah pusat, juga sudah siap untuk melakukan pengadaan melalui belapengadaan.lkpp.go.id dengan cara menyiapkan akun, menyiapkan dokumen pendaftaran yang dibutuhkan sebagai upaya memudahkan proses pengadaan dimasa yang akan datang. Secara prinsip pengadaan melalui toko daring yang telah disiapkan oleh LKPP akan mendukung kualitas pengadaan yang efektif, efisien, transparan dan akuntable. Tentu ini akan membantu KPU Kota Kediri dalam menyelesaikan tugas sebagai penyelenggara Pemilu, khususnya Pemilu serentak tahun 2024. zein