KPU Kota Kediri – Selasa (15/6) berada di Ruang RPP Kilisuci, Suroto Sekretaris KPU Kota Kediri mengumpulkan pegawainya untuk melakukan review kinerja harian pegawai. Dalam pertemuan tersebut, Suroto menekankan bahwa setiap pegawai harus memahami dan mengetahui apa yang dikerjakan setiap harinya. Untuk memperjelas, suroto meminta Kasubbag dan Sub Koordinator masing masing bagian untuk menerangkan jenis pekerjaan yang dilakukan oleh masing masing stafnya.

Dimulai dari Sub bagian Hukum yang menjelaskan bahwa pembagian tugas di bagian hukum sudah sesuai porsi masing masing staf. “ Saat ini jenis tugas untuk hukum ada 2 yaitu pengarsipan produk hukum, sosialisasi produk hukum melalui media sosial dan JDIH, masing masing staf sudah memahami dan menjalankan tugas sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya,” terang Henny Nurdiany sub Koordinator Hukum. Demikian juga dengan 3 Sub Bagian yang lain juga menjelaskan bahwa tidak mengalami kendala ketimpangan beban kinerja. Beberapa masukan diberikan oleh staf, seperti yang dikemukakan oleh Imam Subkhi staff sub bagian program data bahwa diperlukan breakdown tertulis dari perjanjian kinerja yang ditanda tangani oleh sekretaris di awal Tahun sebagai patokan kinerja yang dapat dilakukan oleh jajaran di bawahnya mulai dari Kasubbag, Sub koordinator , staf maupun tenaga kontrak.

Pada pertemuan tersebut selain meminta sub koordinator dan kasubbag menerangkan tugas bagian, Suroto juga mengharapkan antar bagian untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan yang direncanakan oleh KPU Kota Kediri. “ Masing masing pegawai mempunyai peran yang penting baik itu ASN maupun PPNPN karena kita ini Tim work jadi tidak bisa dipisah pisah atau berjalan sendiri sendiri,” imbuh Suroto mengakhiri pertemuan tersebut. subro