KPU Kota Kediri – Siang ini, Kamis (17/6) KPU Kota Kediri mengadakan Rapat koordinasi dengan 2 agenda Rapat, pertama : Pleno Penetapan Susunan Tim Reformasi Birokrasi yang baru sebagai tindak lanjut Rapat Tim Reformasi Birokrasi pada 15 Juni , dimana dalam pleno tersebut disepakati bahwa susunan Tim Reformasi Birokrasi akan kembali dievaluasi dan dirampingkan oleh Sekretariat dalam hal ini oleh Sekretaris selaku ketua Tim bersama Kasubbag dan Sub koordinator dengan susunan SK disesuaikan dengan Keputusan 314/ ORT.07 -Kpt/01/KPU/V/2021.

Agenda kedua yaitu pembahasan rancangan pelaporan SPIP KPU Kota Kediri triwulan II atau periode 1 April- 30 Juni 2021. Dalam kegiatan pembahasan, Tim Pengarah (Komisioner KPU Kota Kediri) merekomendasikan agar jenis kegiatan mengacu pada Rencana dan evaluasi Kegiatan mingguan yang rutin dilaksanakan oleh KPU Kota Kediri setiap hari Senin dan dituangkan dalam Berita Acara. “Akan lebih mudah dan terperinci mana kegiatan yang terlaksana dan mana yang tidak jika kita mengacu pada hasil Pleno Kegiatan mingguan itu,” ungkap Pusporini Endah Palupi Ketua KPU Kota Kediri. Ditambahkan pula oleh Wahyudi div. Sosdiklih dan Parmas KPU Kota Kediri yang menyatakan didasarkan pada keputusan 443 Tahun 2014 Tentang pedoman Teknis Penyelenggaraan SPIP di lingkungan KPU , maka kita wajib menyebutkan kegiatan yang terlaksana dan tidak terlaksana serta hambatan dan solusi yang dilakukan oleh KPU Kota Kediri dalam menghadapinya.

Diungkapkan pula oleh Reza Cristian div.Hukum dan Pengawasan KPU Kota Kediri, bahwa seperti yang disampaikan oleh KPU provinsi pada FGD SPIP bersama KPU Kab/Kota Sejatim yang dilaksanakan pada 3/6 kemarin, sub bagian hukum bertugas untuk menginventarisir laporan dari masing masing sub bagian yang kemudian disusun menjadi lampiran laporan SPIP dengan rincian kegiatan yang beranggaran.

Selanjutnya disepakati dalam rapat tersebut untuk dlakukan pengkajian kembali/evaluasi dari masing masing sub bagian mengenai jenis kegiatan yang dilaksanakan supaya penyusunan laporan SPIP semakin lengkap dan rinci. nhi