KPU Kota Kediri – Seperti diketahui, dalam upaya memutakhirkan data pemilih secara kontinue, KPU Kota Kediri bekerjasama dengan berbagai lembaga/instansi. Salah satu diantaranya adalah Bawaslu Kota Kediri. Pada bulan Juni 2021, Bawaslu Kota Kediri mengirimkan surat terkait nama-nama yang direkomendasikan untuk dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dari Daftar Pemilih Kota Kediri dikarenakan nama-nama tersebut sudah meninggal dunia.

Surat dengan nomor: 022/PM.00.02/K.JI-32/06/2021 dengan perihal Rekomendasi tersebut menyatakan bahwa atas dasar UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilhan Umum pasal 104 huruf e, SE KPU No 942/P.L.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 tentang Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan, Surat Bawaslu Prov. Jatim No 0300/K.JI/PM.00.01/VII/2019 tentang Pengawasan Pemutahiran Data Pemilih Secara Berkelanjutan serta hasil penelitian internal Bawaslu Kota Kediri, Bawaslu Kota Kediri menyampaikan rekomendasi 9 (sembilan) nama Pemilih di Kota Kediri untuk di dicoret/dinyatakan TMS dari Daftar Pemilih di Kota Kediri.

Proses selanjutnya, KPU Kota Kediri melakukan sanding data serta melaksanakan Pleno terkait Rekomendasi dari Bawaslu Kota Kediri tersebut. Dari rapat pleno tersebut di sepakati bahwa 9 (sembilan) nama tersebut untuk dicoret dari Daftar Pemilih atau di-TMS-kan. Hasil pleno tersebut tertuang dalam berita acara dan telah disampaikan ke Bawaslu Kota Kediri.

Selain dengan lembaga, dinas/instansi, KPU Kota Kediri sangat mengharapkan masyarakat umum dapat memberikan masukan terkait perubahan data pemilih baik secara langsung dengan datang ke Kantor KPU Kota Kediri ataupun online melalui http://tiny.one/datapemilih2021. Untuk mengecek sudah masuk kedalam Daftar Pemilih dapat mendownload aplikasi mobile melalui link berikut ini: https://kpu-kedirikota.go.id/pdpb2021 (khusus pengguna Android). dans