KPU Kota Kediri – KPU Kota Kediri hadiri Rakor Daring Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kab/Kota (PAW) pada Kamis (08/07) Jam 10.00 WIB. Acara yang digagas KPU Provinsi Jawa Timur tersebut menghadirkan Peserta Komisioner Divisi Teknis KPU Kab/Kota dan Koodinator/Sub bidang Teknis Hupmas Se-Jawa Timur.

hasil tangkap layar pelaksaan Rakor PAW, Kamis (8/7), Choirul Anam Ketua KPU Provinsi Jatim saat membuka Acara

Dibuka oleh Ketua KPU Jatim pada jam 10.00 WIB Choirul Anam menyampaikan bahwa PAW adalah bukan sekedar proses adminitrasi tetapi juga Proses politik melibatkan seluruh aktor politik mulai Partai Politik, Anggota DPRD, Pemerintah dan sebagainya, perlu kerja yang tertib, Pemahaman regulasi yang utuh utk meminimalisasi resiko politik.
Lebih lanjut Insan Qoriawan menyampaian bahwa Rakor ini diselenggarakan untuk mencermati proses penanganan PAW yang berlangsung di beberapa KPU Kab/Kota. Dalam Sesinya Insan Qoriawan meminta KPU Kab/Kota secara bergiliran menyampaikan perkembangan proses PAW di KPU Kab/Kota serta menceritakan pernak pernik prosesnya.

Hasil Tangkap layar Rakor PAW (8/7), peserta Rakor KPU Kab/Kota SeJatim

Rakor yang diselenggarakan selama tiga jam ini disesi terakhir ditutup dengan pembahasan rencana tindak lanjut Kajian divisi Teknis menyongsong Pemilu 2024 yang sedianya akan dilaksanakan setiap Kamis mulai bulan Juli sampai September. Ars