KPU Kota Kediri– Selasa(03/08) KPU Kota Kediri mengikuti Rapat Evaluasi Penyusunan Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan II Tahun 2021 yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Acara yang dihadiri oleh Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Sub Koordinator Program dan Data, serta Operator Sidalih tersebut dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting sesuai dengan Surat Undangan dari KPU Provinsi Jawa Timur No. 49/PL.02.1-Und/35/Prov/VII/2021 tanggal 30 Juli 2021. Acara tersebut diikuti oleh seluruh KPU Kab/Kota se-Jatim dengan pelaksanaan sebanyak 2 (dua) sesi, dimana KPU Kota Kediri terjadwal di sesi kedua. Dalam acara tersebut, masing-masing KPU Kab/Kota menyampaikan progres pemutakhiran data pemilih berkelanjutan serta kendala apa saja yang dihadapi.

Nurul Amalia selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data KPU Provinsi Jawa Timur dalam pengarahannya, menyampaikan agar KPU Kab/Kota selalu semangat dalam memutakhirkan data pemilih berkelanjutan. Selanjutnya, Nurita Paramita selaku Sub Koordinator Program dan Data KPU Provinsi Jawa Timur juga menyampaikan bahwa untuk kendala-kendala yang dihadapi oleh setiap KPU Kab/Kota agar disampaikan ke KPU Provinsi sehingga dapat diberikan masukan langkah/upaya dalam menyelesaikannya.

“Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Bulan Juli Tahun 2021 di Tingkat KPU Kota Kediri sebanyak 207.308 pemilih yang terdiri dari 101.618 pemilih laki-laki dan 105.690 pemilih perempuan dengan 869 pemilih baru serta 345 pemilih TMS, sehingga progres PDB Bulan Juli ini bertambah sebanyak 524 pemilih” terang Divisi Rendatin KPU Kota Kediri, Nasrudin dalam paparannya. Sedangkan untuk kendala bagi KPU Kota Kediri dalam pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini adalah terbatasnya kondisi saat ini/pandemi sehingga tidak dapat bertemu langsung dengan stakeholder, meskipun beberapa kali telah disiasati dengan pertwmuan daring akan tetapi masih belum bisa maksimal. Dans