KPU Kota Kediri – Kamis (06/08) Kelas Teknis menyongsong Pemilu 2024 telah menginjak sesi keenam. Dibuka oleh Host Dewi Yulyani, tepat pukul 10.00 WIB, Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut diikuti oleh 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Hadir dari KPU Kota Kediri yakni Nia Sari (Divisi Teknis KPU Kota Kediri) beserta Sub Koordinator Teknis dan Hupmas. Sebagai Narasumber kali ini adalah Hernawan M. Khabib (Divisi Teknis KPU Kota Blitar) dan Agus Susanto (Divisi Teknis KPU Kabupaten Pacitan).

Pada kesempatan pertama, Hernawan M. Khabib membawakan presentasi PERJALANAN REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN PEROLEHAN SUARA PEMILU DAN LIKA LIKU DI MASA PANDEMI, presentasi ini mengupas kegiatan penyelenggaraan yang dilaksanakan oleh KPU dimasa pandemi, dimana segala sesuatunya harus dilaksanakan dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan penyelenggara, peserta, pemilih dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan. Lebih Jelas Khabib menyampaikan empat (4) jenjang rekapitulasi pemungutan suara yang meliputi rekapitulasi di Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Selanjutnya pada kesempatan berikutnya Agus Susanto menyampaikan presentasi PROSES REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN PEROLEHAN SUARA TINGKAT KABUPATEN/KOTA. Ia menceritakan pengalaman dalam Rekapitulasi Penghitungan Suara Kabupaten/Kota di Pemilihan serentak 2020, tentang lika-likunya karena pada saat itu adalah pandemi.
Acara hari ini dimoderatori oleh, One Amalia (Subbagian Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kota Blitar) ini kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi, tanggapan, berbagi pengalaman, antara narasumber dan peserta yang ikut dalam kelas virtual ini. Ars