KPU Kota Kediri – Selasa (31/8), KPU Kota Kediri dengan mengundang Ketua Bawaslu Kota Kediri, Mansur, ST melaksanakan Rapat Pleno Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Agustus Tahun 2021 secara daring (dalam jaringan). Acara ini dihadiri oleh Komisioner, Sekretaris, Kasubag, Sub Koordinator, serta Staf KPU Kota Kediri.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi. “KPU Kota Kediri sangat mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini. Dimana sangat diharapkan apabila ada masyarakat yang belum terdaftar dalam DPT agar segera mendaftarkan diri ke KPU Kota Kediri atau melaporkan secara online,” tutur Pusporini Endah Palupi.

Dilaporkan oleh Nasrudin divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kota Kediri bahwa hasil dari pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bulan Agustus tahun 2021 yang dilakukan oleh KPU Kota Kediri, jumlah pemilih baru sebanyal 688, jumlah pemilih yang di TMS kan karena meninggal dunia sebanyak 250 dan yang pindah domisili keluar kota kediri sebanyak 102. “Sehingga pada bulan Agustus ini, Jumlah pemilih di Kota Kediri sebanyak 207.644 pemilih dengan 101.779 pemilih laki laki dan 105.865 pemilih perempuan, kemudian hasil pleno dituangkan ke dalam Berita Acara nomor 66/PK.01-BA/02/KPU-Kot/VIII/2021,” terang Nasrudin. dans