KPU Kota Kediri – Melalui media daring, Rabu (22/9) Tim JDIH KPU Kota Kediri melakukan Evaluasi dan Diskusi. Diskusi dimoderatori oleh Henny Nurdiany pimpinan redaksi dari Tim JDIH KPU Kota Kediri. Diskusi ini diikuti oleh Komisioner, Sekretaris dan Tim JDIH KPU Kota Kediri.

Evaluasi terhadap Tim JDIH KPU Kota Kediri terutama mengenai kinerja Tim yang masih perlu ditingkatkan. Seperti disampaikan oleh Reza Cristian divisi Hukum dan Pengawasan bahwa Tim JDIH kurang maksimal dalam melaksanakan tugas bagian masing masing. “Sebenarnya selain kontribusi berupa like dan share di medsos, yang juga tak kalah penting adalah pelaksanaan tugas tim itu sendiri,” terang Reza. “Jika semuanya berfungsi dengan baik, saya yakin tujuan akan tercapai, memang harus serius kalau mau hasilnya bagus” sambungnya.

Ditambahkan oleh Nasrudin (divisi Perencanaan, Data dan Infromasi) ,” Jangan merasa bahwa tugas Tim sebagai beban, supaya dalam pelaksanaannya tidak dirasa berat, namanya Tim jelas masing masing memiliki tugas dan fungsi serta saling support.”

Seperti diketahui bahwa KPU Kota Kediri memiliki media sosial yang khusus memberikan informasi mengenai produk produk hukum kepemiluan baik dari KPU RI maupun KPU Kota Kediri sendiri. Berbeda dengan media sosial KPU Kota Kediri yang berfungsi sebagai media informasi dan kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Kota Kediri. “Konten konten yang kita buat memang perlu juga melihat kekinian, apa yang sekarang sedang trend, segmen mana yang disasar, serta pengemasan informasi yang menarik masyarakat sehingga mau membaca, like, comment apalagi share info yang kita bagikan adalah hal hal yang perlu diperhatikan dalam pengelolaan media sosial, ” usul Moch Wahyudi dividi SDM dan Parmas berdasarkan pengalaman pengawasan pengelolaan media sosial KPU Kota Kediri.

Tepat pukul 11.00 diskusi diakhiri dan akan diagendakan kembali diskusi yang sama untuk lebih menggali potensi dari Tim JDIH sehingga dapat menyajikan informasi hukum secara menarik. adm